PONOROGO – www.mtsn4ponorogo.sch.id – Ada penambahan kasus positif Covid 19 di Ponorogo beberapa hari terakhir membuat Kepala MTsN 4 Ponorogo menetapkan pelaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) secara Daring pada (20/10/2020).  Mahmud, M.Pd menegaskan dalam pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS). Ditengah situasi pandemi covid-19 harus mengutamakan keamanan dan keselamatan siswa.

“Ujian Tengah Semester dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2020. soal ujian tengah semester telah disusun dan diunggah oleh dewan guru dalam aplikasi E Learning Madrasah” jelasnya.

Untuk menjamin kualitas UTS, guru tetap mengedepankan kejujuran Yaitu dengan pengacakan soal pada masing-masing siswa sehingga sesama siswa tidak saling bertanya, pembatasan waktu pengerjakan yang membuat siswa tidak sempat mencari jawaban di internet.

Secara teknis siswa mengerjakan di Smartphone masing masing dirumah. Sedangkan siswa yang tidak memiliki HP di fasilitas sarana di Madrasah.

Tumini, S.Pd (Waka Kurikulum) Mengatakan bahwa “Dihari pertama PTS, ada 7 siswa yang mengerjakan disekolah, Siswa datang dengan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarang dan tidak lupa pengecekan suhu”

Kelebihan ujian di E Learning Madrasah ini, usai ujian sudah bisa melihat hasil evaluasi pembelajaran secara langsung. Artinya begitu tuntas mengerjakan soal, maka nilai ujian sudah langsung bisa dilihat. Ujian daring ini sudah disampaikan seluruh sekolah melalui forum Musyawarah Kerja Kepala Madrasah. Tujuanya mengantisipasi penyebaran virus korona sehingga seluruh aktivitas yang menimbulkan kerumunan dapat dihindari.(Redaksi : Machfud)

Kasus Covid 19 Terus Bertambah, MTsN 4 Ponorogo Laksanakan Ujian Tengah Semester Via Daring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *