PONOROGO I www.mtsn4ponorogo.sch.id – Salah satu komitmen Kementerian Agama RI adalah terus berinovasi dalam bidang teknologi informasi dalam pembelajaran di madrasah. Bentuk inovasinya diantaranya cara pembelajaran berbasis online atau e-Learning Madrasah. Dalam e-Learning Madrasah, siswa-siswi mendapatkan beragam fitur yang mampu memudahkan mereka mendapatkan informasi serta pembelajaran dengan cepat.

Guna mendukung Program Kementerian Agama RI  tersebut, MTsN 4 Ponorogo mempersiapkan serta membekali guru dalam penerapan pembelajaran E Learning,  dengan mengadakan kegiatan workshop pengembangan pembelajaran E Learning.

Kepala MTsN 4 Ponorogo Drs. Moch Haris mengatakan acara yang diikuti oleh seluruh guru ini berlangsung mulai tanggal 27 hingga 28 Juli 2020 di gedung MTsN 4 Ponorogo. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam penerapan pembelajaran E Learning nantinya.

Kegiatan yang diikuti seluruh dewan guru dan karyawan ini digelar menghadirkan anggota tim E-Learning Madrasah Jawa Timur, Oysa Redha Ramadhani sebagai narasumber utama, sekaligus  Kasi Pendma Kemenag Ponorogo Bapak Siswo Wododo dan Pengawas MTsN 4 Ponorogo Bapak Alwi Mudhofar sebagai narasumber tambahan ” kata Kepala MTsN 4 Ponorogo, Moch Haris, Senin (27/07/2020).

“Workshop ini guna membekali guru agar bisa maksimal dalam penerapan pembelajaran E Learning madrasah,” kata Moch Haris.

Moch Haris menuturkan workshop E Learning Madrasah ini sebagai awal peningkatan mutu guru dan karyawan dibidang digital yang nantinya akan berkelanjutan, kedepannya akan sering diadakan pelatihan dengan pemateri dari intern yaitu Tim E Learning MTsN 4 Ponorogo.

Menurut  Moch Haris, hal ini dilakukan dalam rangka inovasi madrasah dalam hal teknologi informasi serta menunjang program kementerian Agama, dimana mulai tahun ini akan menerapkan penggunaan aplikasi E-Learning Madrasah dalam pembelajaran.

“Dengan E-Learning Madrasah, siswa-siswi mendapatkan beragam fitur yang mampu memudahkan mereka mendapatkan informasi serta pembelajaran dengan cepat,” tambahnya.

Moch Haris memberikan apresiasi atas pelaksanaan workshop dalam rangka menunjang pembelajaran E Learning, meskipun masih pada masa pandemi (work from home) hampir seluruh guru bisa hadir secara maksimal guna mengikuti kegiatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Red/MFD

Dukung program E-learning Madrasah, MTsN 4 Ponorogo adakan Workshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *