PONOROGO: www.mtsn4ponorogo.sch.id – Dalam upaya peningkatan kualitas tenaga pendidiknya khususnya dalam masa pandemi yang belum jelas masa berakhirnya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Ponorogo mengadakan workshop pembelajaran berbasis digital.
Kegiatan yang diikuti seluruh dewan guru dan karyawan ini digelar menghadirkan anggota tim E-Learning Madrasah Jawa Timur, Oysa Redha Ramadhani sebagai narasumber utama, sekaligus Kasi Pendma Kemenag Ponorogo Bapak Siswo Wododo dan Pengawas MTsN 4 Ponorogo Bapak Alwi Mudhofar sebagai narasumber tambahan ” kata Kepala MTsN 4 Ponorogo, Moch Haris, Senin (27/07/2020).
Workshop pembelajaran berbasis digital yang diselenggarakan di Gedung MTsN 4 Ponorogo ini digelar selama dua hari, Selasa (27/07) sampai dengan Rabu (28/07) dengan materi E-learning Madrasah dan pembuatan media pembelajaran
Workshop pembelajaran berbasis digital ini dibuka secara resmi oleh Kasi Pendma Kemenag Ponorogo Bapak Siswo widodo sekaligus memberikan materi tentang pentingnya beradaptasi di era Industri 4.0 seperti jaman sekarang ini.
“Sebagai guru kita harus terus mengikuti tahap demi tahap perkembangan teknologi semakin pesat, ketika kita tidak mengikuti satu tahapan maka akan kesulitan mengikuti tahap berikutnya ,” tuturnya.
Moch Haris menuturkan workshop ini sebagai awal peningkatan mutu guru dan karyawan dibidang digital yang nantinya akan berkelanjutan, kedepannya akan sering diadakan pelatihan dengan pemateri dari intern diadakan pelatihan dengan pemateri dari intern yaitu Tim Media dan Tim Kurikulum.
Moch Haris pun berharap, dengan adanya workshop tersebut, tenaga pendidik di MTsN 4 Ponorogo dapat memaksimalkan perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

Red/MFD

Dalam meningkatkan mutu pendidiknya ditengah pandemi MTsN 4 Ponorogo adakan workshop pembelajaran berbasis digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *