Tanggal 10 Muharram dikenal juga sebagai lebaran anak yatim, sebagian besar muslimin menggelar kegiatan santunan anak yatim. Tak terkecuali MTsN 4 Ponorogo.

Berkenaan hal tersebut pada Jumat (5/10) MTsN 4 Ponorogo, menggelar santunan kepada Anak Yatim, Piatu, Dhuafa dan Janda Miskin sebanyak 40 orang dari wilayah kecamatan Jambon dan Kauman. Sumber dana santunan sendiri berasal dari Donatur MTsN 4 Ponorogo serta gabungan berapa donatur dari Alumni SD Muhipo angkatan 86, Alumni SMPN 2 Ponorogo angkatan 89, Alumni SMAN 3 Ponorogo angkatan 92, Majlis Taklim Al Hijrah Ponorogo, serta Konveksi dan kampoeng batik Annida.

Dalam Sambutannya Kepala Madrasah  berpendapat “mengenai 10 Muharram ini ialah hari yang dikenal dengan Lebaran Anak Yatim, Bulan yang sangat mulia untuk kita semua memperhatikan Anak Yatim, namun alangkah lebih baik lagi santuni dan perhatikannlah  Anak Yatim setiap saat tidak cukup hanya saat seremonial Peringatan Hari Besar Islam.”ujarnya

Kegiatan santunan ini juga diselingi Ceramah Agama yang di isi oleh Ustadz Harliek dari Ponpes Darut Taqwa.

Kegiatan santunan ini tak hanya rutin dilaksanakan MTsN 4 Ponorogo di bulan Muharram saja, tapi juga sering melaksanakan diluar bulan Muharram.

red/MF

Peringati Bulan Muharram MTsN 4 Ponorogo gelar Santunan Anak Yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *