MTSN4PONOROGO.SCH.ID, PONOROGO – Suasana riuh siswa dan siswi di MTsN 4 Ponorogo terlihat ketika akan memberikan hak suaranya dalam pemilihan Ketua OSIS periode 2018-2019.

Semua siswa yang datang tempat pemungutan suara (TPS)  tampak antusias dalam mengikuti pemilihan Ketua OSIS yang dirancang layaknya pemilihan umum.

 

Seorang siswi kelas IX, Novita Yulia Arimbi (15) mengaku gembira ada kegiatan pemilihan ketua OSIS yang menyerupai pemilu.

 

“Gembira lah, apalagi saya belum punya hak pilih, sekalian bisa belajar nyoblos,” katanya, Kamis (8/11/2018).

 

Kegiatan pemilihan ketua OSIS ini merupakan puncak dari proses seleksi yang panjang, diawali dengan seleksi kelayaan oleh Wali Kelas kemudian tes tulis, tes praktek. Setelah lulus kedua tes tersebut kemudian dilanjutkan pemilihan 6 kandidat calon ketua Osis Oleh Panitia Seleksi. Hari selanjutnya adalah pengambilan nomor urut serta penyampaian visi dan misi.

Acara pemilos diawali dengan sambutan dari kepala sekolah MTsN 4 Ponorogo, Moch Haris mengatakan pihaknya gembira dengan dilaksanakannya simulasi pemilihan ketua OSIS yang menyerupai pemilihan umum.

“Bagus sekolah kami bisa dijadikan pilot project tentang pemilu, semoga ini bisa terus berlanjut setiap tahun.,” jelasnya.

 

Selanjutnya sambutan Dari Ketua PPO (Panitia Pemilihan Osis) MTsN 4 Ponorogo , Sigit Budiharso  yang merupakan Guru Pembimbing Osis mengatakan, persiapan yang dilakukan selama satu bulan mulai dari bimbingan teknis oleh KPU,  persiapan surat suara dan pendistribusian logistik.

“Suara Sah  berjumlah 308 orang, Sedangkan angka golput sekitar 10%,” ujarnya.

Adapun  Hasil Perolehan Suara Pemilos MTsN 4 Ponorogo Tahun 2018 adalah sebagai berikut:

  1. Kristiani mendapat 60 suara
  2. Isnaini Nur R mendapat 15 suara
  3. M. Anwar Saifudin mendapat 104 suara
  4. Ikhwan Ali mendapat 47 suara
  5. Hazwan Mukorobin mendapat 63 Suara
  6. Zahra Zain mendapat 19 suara

Dengan demikian M. Anwar Saifudin akan menjadi ketua Osis terpilih  periode 2018/2019.

Menanggapi kemenangannya M Anwar merasa terharu. tak lupa Ucapan terima kasih disampaikan kepada pendukung pendukungnya.

“Terima kasih atas dukungan teman teman, dan ini adalah Amanah. Semoga saya mampu menjadikan Osis menjadi lebih baik dari sebelum sebelumnya”. Ujarnya

 

Red/MF

Ajarkan Demokrasi, Pemilihan Ketua OSIS MTsN 4 Ponorogo Layaknya Pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *